Visi dan Misi Magister Manajemen

Visi Program Studi Magister Manajemen

Menjadikan Program Studi Magister Manajemen sebagai pusat pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi  yang profesional dan unggul se-Sumatera Utara dalam bidang manajemen dan bisnis yang dilandasi dengan nilai-nilai Islam pada Tahun 2025.

Misi Program Studi Magister Manajemen

  1. Menyelenggarakan pendidikan  bidang  manajemen dan bisnis dilandasi nilai-nilai Islami yang berorientasi pada kebutuhan  Sumber Daya Manusia yang berkualitas.
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian di bidang manajemen dan bisnis sehingga bermanfaat bagi ilmu pengetahuan, stakeholder dan masyarakat.
  3. Meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak dibidang manajemen dan bisnis dilandasi dengan semangat  mengembangkan kemitraan dengan stakeholder terkait.

Tujuan 

  1. Menghasilkan lulusan  yang profesional dan dapat menguasai, menerapkan secara konseptual dan aplikasi bidang manajemen dan bisnis guna memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.
  2. Menghasilkan lulusan  yang memiliki sikap dan kepribadian Islam dengan berkarakter  (kejujuran, ketulusan, percaya diri, kemampuan bekerjasama dan gigih).
  3. Menghasilkan penelitian untuk mengimplementasikan pengetahuan di bidang manajemen dan bisnis.
  4. Menjalin kerja sama dengan beberapa Universitas serta menjalin kerjasama dengan dunia usaha baik Instansi Pemerintah maupun Swasta.

Sasaran

  1. Meningkatkan mutu lulusan dengan indikator : (Perolehan IPK lulusan minimal > 3.50 sebanyak 80% pada tahun 2017 dan lama masa studi lulusan ≤ 2 tahun sebanyak 90% pada tahun 2017)
  2. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dalam upaya pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan kompetensi di bidang manajemen dan bisnis yang profesional.
  3. Meningkatkan kualitas soft skill berbasis moral yang religius bagi lulusan.
  4. Meningkatkan kemampuan lulusan untuk menjadi agen perubahan (agent of change) dengan tetap menjunjung tinggi etika dan moral.