Visi dan Misi Program Studi IESP

Visi Program Studi IESP (Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan)

Pada tahun 2025 menjadi Fakultas Ekonomi yang Islami, bermartabat mulia, handal dan teruji dalam bidang ekonomi dan bisnis,  dicintai oleh masyarakat dan diridhai Allah SWT.

Misi Program Studi IESP (Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan)

  1. Melaksanakan pembelajaran, penelitian, pengabdian masyarakat dan dakwah Islamiyah dalam bidang ekonomi serta mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan tehnologi secara profesional.
  2. Membentuk sarjana Ekonomi yang Islami, nasionalis, berkualitas, beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia, berilmu dan beramal shaleh, turut berperan dalam pembangunan umat Islam, Agama, Bangsa, dan Negara Republik Indonesia demi kemaslahatan dan kesejahteraan umat manusia.

Tujuan

Dengan mengacu pada pada tujuan Pendidikan Nasional dan Statuta UISU, tujuan pendidikan Sarjana Strata Satu (S-1) FE. UISU adalah menciptakan Sarjana Ekonomi yang berkualifikasi sebagai berikut :

  1. Berjiwa pancasila, memiliki integritas kepribadian yang tinggi sebagai Sarjana Ekonomi yang Islami.
  2. Mampu mengamati, memahami dan melakukan pendekatan serta penalaran permasalahan berdasarkan ilmu ekonomi dan Bisnis.
  3. Mempunyai bekal dasar ilmu pengetahuan yang baik untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan memiliki wawasan yang luas sesuai dengan bidang profesi.
  4. Bersifat terbuka, tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu dan teknologi maupun masalah yang dihadapi masyarakat, khususnya masalah yang berkaitan dengan bidang ilmu ekonomi dan Bisnis.

Sasaran

  1. Menghasilkan Sarjana yang memiliki kemampuan intelektual di bidang  Ekonomi dengan IPK ≥ 3,00 (95 %).
  2. Menghasilkan Sarjana Ekonomi dengan jangka waktu penyelesaian studi 3,5 – 4,00 tahun. (80%).
  3. Menghasilkan Sarjana yang mampu  mengimplementasikan ilmu ekonomi dan Bisnis yang diperoleh dengan waktu tunggu mendapatkan pekerjaan kurang dari 4 bulan (50 %).