07
JUN
2016

Safrida Dekan FE UISU, Rektor: Tumbuhkan Niat Baik

(Warta UISU ):Rektor Prof Dr Mhd Asaad, MSi melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Dr Hj Safrida, SE, Msi mengantikan Drs Misri, SE, Msi sebagai Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sumatera Utara periode 2015-2019, Senin (30/11) di kampus Jalan SM Raja Medan.
Hadir pada pelantikan,Ketua Umum Pembina Yayasan T Hamdy Oesman Delikhan Alhajj (Raja Muda), Ketua Umum Yayasan, Prof Dr Zainuddin, MPd, Sekum, Idris, Pembantu Rektor II Ir M Nuh, Msi, para dosen, dan mahasiswa FE UISU.
Rektor UISU mengatakan, suksesi kepemimpinan FE UISU berjalan dengan baik, karena itu harus dapat menjadi contoh bagi fakultas lainnya.
Saya berharap Sfarida bisa lebih membenahi Fakultas Ekonomi sehingga masa mendatang bisa lebih baik lagi, ucap Rektor.
Rektor juga berpesan bahwa di UISU selama ini ada tradisi buruk yakni memberhentikan pimpinan di tengah jalan. Tradisi buruk ini harus dihilangkan. Kalu kritik boleh, tetapi jangan berniat untuk merusak.
Harus tanamkan niat baik untuk membuat UISU menjadi lebih baik, dan membuang jauh-jauh niat buruk untuk merusak UISU, tegas Rektor.
“Semua kita harus menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. Karena itu tanamkan niat baik untuk memajukan UISU,”ucap rektor.
Dia mengingatkan lagi untuk tidak saling menyalahkan, tetapi yang terpenting adalah mengambil hikmah dari kesalahan masa lalu.
Rektor juga berpesan Fakultas Ekonomi pada 2-3 tahun mendatang harus bisa membuka program Doktor.
Ketua Umum Yayasan, Prof Dr zainuddin, MPd berpesan tiga hal yang harus dibenahi di FE UISU yakni akademik sehingga nantinya tidak ada lagi Prodi yang menyandang akreditasi C, semua prodi minimal harus B. Kemudian membenahi sistem keuangan. Karena FE UISU termasuk yang favorit, maka pembenahan sistem keuangan sangat penting. Disamping itu yang tak kalah penting adalah pembenahan data kemahasiswaan, jangan sampai terjadi FE tidak memiliki data kemahasiswaan.
Menurut Prof Zainuddin, sebuah PT akan mju apabila memiliki komunikasi yang baik antara atasan dengan bawahan, dengan melakukan rapat setiap minggu untuk melihat apa yang sudah dicapai dan apa yang harus dibenahai.
PT yang maju, kata Zainuddin lagi, harus senantiasa membenahi manajemen kepemimpinan, membenahi kualifikasi dosen, membenahi kurikulum, membenahi fasilitas, dan pembenahan keuangan yang efektif dan efesien.
Dekan FE Dr Safrida, SE, Msi mengakui bahwa periode kepemimpinannya cukup berat, karena menghadapi pasar bebas Masyarakat Ekonomi Asia (MEA), karena itu dia memiminta dukungan semua pihak.
“Sejak kerja di UISU saya memiliki konsep kerja yakni sebagai organisasi yang baik tidak mesti harus memiliki jumlah orangnya yang banyak, tetapi yang terpenting adalah organisasi memiliki strategi membangun kebersamaan,”ucap dia.
Safrida juga mengajak untuk menyatukan langkah dan sikap menuju FE UISU yang jaya dan UISU yang lebih baik lagi. “Saya yakin bersama kita bisa, bersatu kita kuat,”ucap Safrida mengakhiri sambutannya.